F Cara Menurunkan / Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat | membuat blog secara instant

Cara Menurunkan / Merampingkan Alexa Rank Dengan Cepat

Posted by do it your self Sabtu, 04 Mei 2013 2 komentar

alexa rank, rangking alexa, alexa rank ramping, rangking alexa turun, alexa rank kecilBagaimana cara merampingkan Alexa Rank dengan cepat? - 

Semakin popular suatu blog atau website maka alexa rank-nya semakin kecil, oleh sebab itu setiap blogger tentunya menginginkan blognya mempunyai angka rangking alexa yang kecil.

Untuk sebuah blog bisnis, seperti menyediakan space iklan, mengikuti program PTC atau PTR maka peringkat alexa rank ini sangat penting karena menyangkut tingkat kepercayaan dan reputasi blog. Atau walaupun cuma blog dan web biasa, alexa rank ini bisa memberi nilai komersil pada blog anda jika semakin ramping, dan anda pasti akan lebih semangat ngeblog dan merawat blog anda.

Bagaimana cara perangkingan di alexa? Menurut referensi yang saya baca katanya berdasarkan kombinasi antara banyaknya jumlah pengunjung harian dan jumlah pageviews. Banyak juga yang mengatakan teknik pengukuran alexa didasarkan pada instalasi pemasangan alexa toolbar di firefox, google chrome dan lainnya. Misalnya pengunjung blog anda 100 tetapi tidak ada yang memakai alexa toolbar, maka alexa rank blog anda mungkin ramping sedikit. Tetapi jika ada 30 pengunjung dan semuanya menggunakan alexa toolbar beda lagi. Mungkin bisa ramping dengan cepat.

Saya sendiri sudah membuktikannya, sebelum pemasangan alexa toolbar untuk mencapai alexa rank 3 jutaan  saja memakan kurun waktu 5 bulanan, tetapi setelah saya pasang alexa toobar pada browser mozila saya, kurang 4 minggu alexa rank saya ramping menjadi 1.081.394. Syaratnya anda harus rajin membuka blog anda setiap hari dan melihat 10-20 postingan anda sendiri, serta buka dan kunjungi juga blog saya ini ya..he..he..he.. (^_-)

Berikut 2 langkah mudah merampingkan rangking alexa, tentunya selain tips dan cara yang sudah banyak diposting oleh sobat blogger lainnya :

1. Pasang alexa toolbar pada Browser anda

   Memasang Alexa Toolbar ke Mozila Firefox
  • Pertama kunjungi situs alexa
  • Klik tombol install alexa toolbar
  • Nanti anda akan dibawa ke "End User License Agreement" klik saja accept and install
  • Nanti ada pemberitahuan, klik saja allow / izinkan
  • Tunggu proses download selesai, setelah selesai klik install now
  • Anda akan disuruh untuk merestart browser anda, restart saja
  • Sekarang broewser anda sudah terinstall alexa toolbar
 Memasang Alexa Toolbar ke Google Chrome
  • Kunjungi web alexa
  • Klik tombol "Install Alexa Extension"
  • Klik tombol "+ Add to Chrome" dan Klik "Add"
  • Tunggu proses download selesai, dan akan muncul halaman baru
  • Klik "Accept and Enable"
  • Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data, jika tidak bersedia silahkan klik "No, Thank's"
Alexa Toolbar akan muncul pada browser Google Chrome anda di bagian kanan atas.

2. Buatlah artikel mengenai cara memasang alexa toolbar

Mengapa saya menuliskan artikel ini? karena jika pengunjung setia membaca artikel yang anda buat tentang cara memasang alexa toolbar dan mengikutinya, maka anda akan terbantu untuk menurunkan alexa rank blog anda. Mengapa demikian? karena jika ada pengunjung yang memasang alexa toolbar dan membuka setiap artikel blog anda pasti alexa rank blog anda ramping. Bayangkan saja jika anda mengajak 10 orang saja untuk memasang alexa toolbar ini dan setiap orang membuka 30 halaman saja, maka anda mendapat 300 page views dengan alexa toolbar. Jika ini terjadi setiap harinya, bukan tidak mungkin lagi alexa rank anda ramping secara drastis. Untuk mengoptimalkan cara ini usahakan artikel anda berada di halaman pertama google atau search engine lainya.
Perlu diingat:  artikel tentang merampingkan alexa  ini tujuannya adalah mendorong para pengunjung blog ini memasang alexa toolbar pada browsernya. Jadi saat para pengunjung datang lagi  akan membantu merampingkan alexa blog ini. Jadi membuat artikel tentang alexa saja tidak cukup, tapi harus mampu membuat pengunjung blog datang lagi dan lagi.
Demikianlah share saya tips dan cara merampingkan rangking alexa, dan saya selalu berterima kasih kepada pengunjung blog ini yang ikut berjasa sehingga alexa blog ini menjadi ramping. Semoga bermanfaat :-))