F Gejala Dan Penyebab Penyakit Kanker Serta Pencegahannya | membuat blog secara instant

Gejala Dan Penyebab Penyakit Kanker Serta Pencegahannya

Posted by do it your self Selasa, 16 April 2013 0 komentar

penyakit kanker, obat kanker, obat kanker alami, penyebab kanker, mencegah kankerPenyakit kanker -  

Jenis penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang ganas dan sangat berbahaya, karena cepatnya perkembangan dan pergerakan penyakit ini. Penyakit kanker dapat menyerang berbagai fungsi organ tubuh, sehingga kita mengenal berbagai jenis penyakit kanker seperti: kanker otak, kanker mulut, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker rahim/uterus, kanker servix/mulut rahim, kanker prostat, kanker darah, kanker kulit, kantong kering...eh gak ya, dan lainnya.

Penyakit kanker merupakan penyakit yang diakibatkan oleh tidak normalnya pertumbuhan sel-sel jaringan dalam tubuh. Pertumbuhan sel kanker yang tidak normal tersebut akan berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri, selanjutnya menyusup ke jaringan sekitarnya (invasive) dan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting seperti di atas serta syaraf tulang belakang.

Normalnya, sel hanya akan membelah diri jika ada penggantian sel-sel yang telah mati dan rusak. Tapi untuk sel kanker, akan membelah terus meskipun tubuh tidak memerlukannya, sehingga akan terjadi penumpukan sel baru yang disebut tumor ganas. Penumpukan sel tersebut mendesak dan merusak jaringan normal, sehingga mengganggu organ yang ditempatinya dan akibatnya terjadilah Penyakit kanker.

Penyakit Kanker bisa menyerang diberbagai jaringan dalam setiap organ tubuh manusia, mulai dari kaki sampai kepala. Bila kanker terjadi di bagian permukaan tubuh, akan mudah diketahui dan diobati. Namun bila terjadi didalam tubuh, kanker itu akan sulit diketahui dan kadang – kadang tidak memiliki gejala. Kalaupun timbul gejala, biasanya sudah stadium lanjut sehingga pengobatan penyakit kanker akan semakin sulit

Sampai detik ini penyakit kanker menjadi ancaman, sementara obat spesifik untuk menghentikan perkembangan sel kanker belum juga ditemukan. Toh upaya pencegahan terus diusahakan dengan terapi radiasi dan sitostatika.

Jumlah penderita penyakit kanker di Indonesia belum diketahui secara pasti, tetapi peningkatan dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah satu penyebab kematian. Hanya beberapa penyakit kanker yang dapat diobati secara memuaskan, terutama jika diobati saat masih stadium dini. Keberhasilan pengobatan sangat ditentukan oleh jenis kanker, stadium kanker, keadaan umum penderita, dan usaha penderita untuk sembuh.

Serem juga ya penyakit ini,.. Nah buat anda yang ingin terhindar dari kanker, hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pencegahan dini penyakit kanker

Secara umum penyakit kanker dapat kita cegah dengan melakukan beberapa hal :
  • Mengurangi paparan terhadap bahan karsinogen, misalnya tidak merokok
  • Menghindari makanan tinggi lemak
  • Menambah makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah
  • Menjaga berat badan ideal
  • Selalu menjalankan pola hidup sehat
Selain itu Pencegahan penyakit kanker juga dapat dilakukan dengan penapisan atau screening terhadap kemungkinan terkena kanker. Tes penapisan kanker ini dimaksudkan untuk mengetahui kemungkinan terjadinya kanker sehingga dapat menurunkan jumlah kematian akibat kanker karena jika kanker ditemukan pada stadium sangat dini, dimana kanker belum menyebar lebih jauh, biasanya kanker tersebut dapat diobati dan memberikan hasil yang optimal.

Demikianlah sedikit ulasan tentang Penyakit kanker dan pencegahannya, semoga bermanfaat. Untuk pencegahan penyakit kanker bisa dengan mengkonsumsi obat herbal dari salah satu produk goldenlife yaitu Golden Lish. Detail produk herbal ini bisa klik Disini

(Sumber :  http://www.goldenlifeteam.com)

0 komentar:

Poskan Komentar