F Cara Promosi Blog Dan Meningkatkan Trafik | membuat blog secara instant

Cara Promosi Blog Dan Meningkatkan Trafik

Posted by do it your self Jumat, 22 Maret 2013 0 komentar
promosi blog, strategi promosi blog, blog traffic, trafik blog, meningkatkan trafik blog, pengunjung blog

Cara mempromosikan dan meningkatkan trafik blog - 

Setiap pemilik blog atau website pastinya mengharapkan blog dan web nya memiliki banyak pengikut dan banyak pengujung setiap harinya. Karena memang kalau blog sudah banyak pengunjung maka akan semakin mudah mengembangkan bisnis. Mudah-mudahan postingan kali ini bisa membantu anda untuk mendapatkan lebih banyak trafik/ pengunjung. 

Berikut ini adalah beberapa cara dan strategi pomosi dan meningkatkan trafik blog atau web bisnis anda, hasil pengalaman saya selama di dunia maya ;-) ditambah  info dari  blog teman:

1. Gunakan Iklan Mini Gratisan Secara Rutin

Sarana yang paling sering dan paling akrab digunakan oleh para pengiklan adalah iklan mini. Di Internet Indonesia,... iklan mini meraih posisi nomor satu dalam kemampuan fungsinya mempermudah promosi dan pemasaran produk dan blog kita. Apabila kita pandai memilih situs iklan gratis... akan lebih mudah bagi kita untuk menerima hasil dari posting iklan yang kita lakukan beberapa waktu yang lalu. Anda bisa mencari website iklan mini gratis dengan melacaknya melalui www.google.com. Masukkan kata kunci "iklan mini" atau "iklan baris" atau "iklan Gratis" atau sejenisnya.

2. Aktif di Newsgroups dan Forum

Ada berbagai macam newsgroup dan forum. Anda bisa menemukannya dengan menggunakan fasilitas search engine dengan memasukkan kata kunci newsgroup ataupun forum mengenai topik tertentu. Misalnya "Internet marketing forum" atau yang sesuai dengan topik yang anda tawarkan di blog anda.
Newsgroup yang saya maksud saya sebut dengan istilah milis. Jika anda adalah pemasar indoensia, sarana milis yang terbanyak bisa anda manfaatkan adalah milik yahoogroups.com.
 
Untuk bisa aktif di milis/newsgroup, sebelumnya anda harus mendaftarkan alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran. Setelah keangotaan diaktifkan (biasanya secara otomatis) kemudian anda sudah bisa ikut nimbrung berdiskusi mengenai topik tertentu. Silakan anda akses http://www.yahoogroups.com dan ketikkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan topik pembahasan web atau blog anda. Atau jika anda ingin beriklan menggunakan milis, silakan ketikkan kata kunci "iklan" di form pencarian. Anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan daftar milis yang berkaitan dengan topik anda.

3. Manfaatkan Facebook

Carilah teman sebanyak-banyaknya, jika bisa anda mencari teman dari grup-grup facebook yang ada kaitannya dengan tema blog anda. Jika blog anda tidak punya tema khusus, maka teman boleh dipilih secara acak. Buatlah artikel blog baru dengan judul yang memprovokasi pembaca judulnya untuk mengklik...., karena kunci mendapat klik dari teman facebook ada di judul artikel :-(

Buat group facebook; Grup facebook sama fungsinya dengan situs forum online, dengan semakin banyak anggota maka semakin besar juga produk anda dikenal oleh calon pelanggan Anda.
 
Buat Pages atau Halaman; Agar terlihar lebih profesional Anda bisa membuat Pages atau Halaman khusus untuk produk tersebut, dengan halaman ini anda bisa merangkul calon pelanggan yang khusus memiliki minat terhadap produk tersebut. Keuntungan lainnya para pelanggan Anda juga bisa berinteraksi dengan pelanggan lainnya atau Anda bisa melihat respon pelanggan terhadap produk yang baru di rilis.

4. Aktif Blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog yang memasang chat box. Cari blog yang mempunyai chat box yang banyak pengunjung. Bagaimana caranya mengetahui chat box blog tersebut banyak pengunjung dan ramai? Mudah saja, tinggal lihat tanggal komentar pada chat box tersebut. Kalau pada hari itu ada banyak komentar artinya blog itu banyak pengunjung. Usahakan dalam sebulan anda mengantongi 100 chat box dari blog yang banyak pengunjung. Jika masing-masing blog menyumbang 2-3 pengunjung saja mampir ke blog anda, maka itu berarti tambahan 200-300 pengunjung tiap hari ke blog anda, lumayan khan...

5. Gunakan jejaring social bookmark

Ada banyak sekali social bookmark saat ini, contohnya saja InfoGue.com, Lintas.me, Populerkan.com, SitusPortal.com, Beritague.com, dll.
 
Buatlah akun pada masing-masing situs di atas jika diperlukan. Kemudian tulislah postingan baru pada blog yang hendak dipromosikan. Pastikan postingan baru anda sudah terindeks oleh Google. Caranya, masuk ke Google ketik site:url ( contoh: site:http://blogsaya.blogspot.com/2012/08/contoh-artikel.html ) lalu tekan enter untuk mencari apakah blog sudah terindeks. Jika postingan blog anda sudah terindeks, silahkan masuk satu per satu ke akun anda di situs social bookmark di atas dan submit postingan baru anda tersebut.
 
Bila jejaring social bookmark ini mendapatkan pengunjung dari Google, mereka akan mengarahkannya ke blog anda. Situs social bookmark ini juga akan ikut menyumbang backlink bagi blog atau website anda.

6. Buat brosur/selebaran/stiker

Tulis keterangan singkat tentang blog anda jangan lupa cantumkan URL blog anda. Cara ini memang membutuhkan dana, tapi itu bisa diakalin dengan membuat seminimalis mugkin, he...he.... Kemudian sebarkan di tempat-tempat umum, seperti warnet, wartel, ATM, bengkel, dan kalau stiker tempel di helm, kendaraan umum/pribadi, tiang listrik, dan sebagainya.

Dan terakhir cara untuk meningkatkan trafik blog anda dan bagaimana blog atau web anda menjadi terkenal dan menjadi TOP 10 di pencarian google. Bagi anda yang ingin promosi blog secara mudah, bahkan blog anda akan dipromosikan oleh 1000000 orang. Caranya sangat mudah, yaitu :
  • Daftar disini >>Gratis<<
  • Klik Sign up (tombol ada di bawah)
  • Lalu masukan identitas anda
  • Dan klik kirim data pendaftaran
  • Cek email anda
  • Login ke account anda
  • Submit blog atau web anda
  • Yang terakhir, lalu update, selesaii..
Selamat mencoba, mudah-mudahan cara promosi blog di atas bisa membantu meningkatkan traffic blog anda. Semoga bermanfaat, apa anda ada cara dan tips yang lain ?  ^_^

0 komentar:

Poskan Komentar