F Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google Dengan Mudah | membuat blog secara instant

Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google Dengan Mudah

Posted by do it your self Senin, 25 Februari 2013 0 komentar
cepat terindeks google, halaman pertama google, search engine google, blog mudah terindeks, rangking satu google

Cara mudah agar blog cepat terindeks oleh google-

Bagi Blogger tentu saja menginginkan blog serta artikel blognya cepat terindeks google. Dengan terindeksnya blog di google maka dapat meningkatkan visitors blog anda. Mengapa harus Google? Sebenarnya masih banyak search engine selain Google seperti yahoo, bing, ask dan lain lain. Tapi perlu kita ketahui bahwa Google yang merajai Search engine. Sebagian besar orang melakukan pencarian informasi melalui search engine Google. Dengan terindeksnya artikel blog anda di Google maka anda tidak perlu menghiraukan Search engine lain. Hal yang perlu kita lakukan adalah berusaha agar artikel blog kita setidaknya berada dihalaman pertama Google karena visitors biasanya sebagian besar mengunjungi blog/web yang berada dihalaman pertama Google. Sebelum melangkah kearah sana langkah pertama harus kita lakukan adalah membuat artikel blog/web kita terindeks di search engine Google. 

Bagaimana Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google

Sebenarnya Tips SEO ini telah banyak dibahas oleh blogger maupun pakar SEO, tapi tidak ada salahnya mengulas kembali apa yang saya ketahui berdasarkan pengalaman dan hasil googling saya. Simak tipsnya berikut di bawah ini ya...

1. Daftarkan blog/web anda ke Google

Langkah pertama adalah mendaftarkan blog/web anda ke google, caranya mudah melalui Google Webmaster Tools.

2. Submit Sitemap Blog/web ke Google

Sitemap adalah halaman web yang berisikan kumpulan artikel atau isi dari blog/web anda. Dengan mendaftar Sitemap ke google maka setiap artikel baru kita akan di update sehingga blog/web anda terindeks dengan lebih cepat.

3. Mendaftarkan blog/web ke Google Analytics

Google analytics adalah tools yang disediakan oleh Google bagi penggunanya untuk mengakses dan melihat aktifitas blog/web anda. Google Analytics akan menaruh sebuah kode pemantau pada blog/web Anda, sehingga semua aktifitas blog/web Anda dapat dipantau dan dilaporkan kepada anda. Google memperbaharui algoritmanya untuk menekankan kesegaran sebuah blog berdasarkan pengalaman para pengunjung di suatu blog. Google memantau berapa lama visitors berada di blog kita, dan berapa banyak artikel yang mereka baca. Jadi lama waktu kunjungan dan jumlah page view untuk setiap kunjungan sangat mempengaruhi kesiagaan Googlebot untuk melakukan refresh indeksnya demi blog/web anda. Jika blog anda tidak menunjukkan pengalaman berkunjung yang baik dari para pengguna Google, maka sulit berharap mendapat perlakuan istimewa blog terindeks seketika oleh google

4. Daftarkan RSS blog anda ke Feedburner

Feedburner adalah sebuah situs yang dimiliki oleh google menyediakan layanan masalah Feed. Feedburner memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk berlangganan blog anda dan membantu anda untuk melakukan ping artikel terbaru anda sehingga membantu blog anda untuk lebih cepat terindeks Google

5. Daftarkan URL Feed Blog anda ke RSS Directory

RSS directory adalah sebuah web yang menyedikan layanan bagi penggunanya untuk mengenalkan blog/webnya untuk meningkatkan trafik pengunjung. RSS directory akan memberikan backlink bagi blog/web anda sehingga artikel dapat cepat terindeks. Contohnya www.topbloglists.com, bloggers.com, www.blogtoplist.com, www.blogcatalog.com, www.feedburner.com, www.plazoo.com. Dan banyak lagi cari aja dengan mbah google.

6. Submit artikel blog/web ke Social Bookmark

Manfaatkan Social bookmark untuk membagikan artikel anda kepada publik karena Google sangat menyenangi situs Social bookmark Page rank tinggi. Jika link artikel anda tercantum di Social Bookmark, maka membantu artikel anda lebih cepat terindeks. Contohnya: digg.com, del.icio.us, google.com/bookmarks, technorati.com, Lintas.me, InfoGue.com, Lintasberita.com, Populerkan.com dll.

7. Menggunakan Internal Link dalam Artikel

Internal Link merupakan sebuah taut situs menuju halaman postingan yang lain yang ada pada blog anda Setidaknya setiap artikel yang kamu posting anda beri beberapa internal link namun dengan syarat keyword/kata yg ingin anda beri internal link sebaiknya masih berhubungan dengan link yang akan dituju dan pastikan link yang dituju terbuka di tab baru.

8. Melakukan Ping Artikel Blog/web

Ping adalah sarana yang sangat berguna memperingatkan mesin pencari dan direktori untuk pembaruan dalam konten anda sehingga lebih cepat terindeks.

9. Update Artikel secara berkala.

Dengan posting secara berkala, akan membuat robot google juga semakin rajin mendatangi blog kita untuk melakukan indeks. Pastikan anda memperbarui situs anda secara teratur, konten yang fresh penting untuk mendapatkan halaman baru di indeks. Jika konten yang ada pada blog anda sudah basi maka search engine tidak akan menjelajahi blog anda secara teratur.

10. Perbanyak Backlink berkualitas

Blog dengan backlink sangat banyak dan berkualitas, mempunyai kemungkinan sangat besar untuk diupdate dengan sangat baik. Jadi carilah backlink berkualitas dari mana saja. Perlu kita ketahui Backlink berkualitas seperti yang diajarkan para master SEO yakni Backlink yang bersifat ONE WAY (satu arah), backlink yang mengarah dari blog orang lain ke blog anda

11. Manfaatkan Social Network Google+

Mengapa harus Google+ padahal masih ada social Network yang lain seperti Facebook dan Twitter? Kebanyakan blogger lebih cenderung membagikan artikelnya melalui facebook dan twitter alasannya karena Google+ masih sepi, belum ada yang melirik social Network ini sehingga blogger mengabaikan Google+ yang melekat pada akun mereka. Perbedaan Social Network Google+ dengan Social Network yang lain adalah pada halaman Google+, semua link keluar itu bersifat Dofollow sehingga membantu pengindeksan blog anda lebih baik berbeda dengan social network yang lain yang bersifat Nofollow. Bagikan Artikel anda ke Google+ setiap anda update artikel baru untuk pengindeksan lebih baik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik carilah orang sebanyak-banyaknya yang bersedia menambahkan akun anda ke dalam lingkaran mereka dan usahakan orang tersebut mempunyai Follower yang banyak. Misalnya kita mempunyai 1000 orang dalam lingkaran anda, maka artikel anda akan go public di 1000 beranda. Point ini akan dinilai Google sehingga artikel blog anda lebih cepat terindeks.

Terimakasih telah membaca artikel bagaimana Cara Agar Blog Cepat Terindeks Google. Jika ada yang perlu ditambahkan silahkan disampaikan via komentar. Semoga informasinya bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar