F Resep Sate Kambing Empuk dan Enak | membuat blog secara instant

Resep Sate Kambing Empuk dan Enak

Posted by do it your self Kamis, 13 Desember 2012 0 komentar
Sate kambing
Resep Sate Kambing Empuk dan Enak - Berhubung besok hari raya idul adha, dimana hewan-hewan seperti kambing dan sapi siap dikurban, maka kali ini  akan memposting tentang resep makanan. Dan resep makanan kali ini tentang sate kambing. Pasti kalian sudah pernah makan sate kambing. Ya kan ya kan? Akan tetapi bagaimana sih cara membuat sate kambing yang empuk dan enak sesuai lidah kita. Mungkin postingan berikut ini bisa jadi referensi kalian dalam membuat atau memasak sate kambing yang empuk dan enak. Berikut tipsnya:

1. Gunakanlah tepung kanji. Sebelum dibakar,  yang sudah ditusuk bisa dilumuri dengan sedikit tepung kanji. Diamkan kurleb 15 menit. Kemudian goyang-goyang sebentar untuk menghilangkan tepung kanjinya sebelum sate mulai dibakar
2. Gunakan daun pepaya. Bungkus daging yang belum ditusuk dengan menggunakan daun pepaya. Diamkan selama kurleb 20 menit. Setelah itu daging jangan dicuci tetapi langsung ditusuk dan dibakar
3. Gunakan air kelapa. Selain membuat daging menjadi empuk, merendam daging dengan air kelapa juga bisa menghilangkan bau amis pada daging.
4. Gunakan nanas parut. Merendam daging dalam parutan nanas memang efektif membuat daging menjadi empuk, namun yang perlu kita ingat adalah kita tidak boleh merendam daging terlalu lama karena malah akan membuat daging menjadi hancur.
5. Saat membakar sate tidak boleh terkena api secara langsung karena akan membuat daging menjadi keras. cukup sampai daging berubah warna saja.

Dan untuk bumbu campuran untuk merendam daging kambing yang akan di sate, bisa gunakan campuran bahan-bahan berikut ini:

10 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
10btr kemiri
250gr gula merah
2 sdt garam
*)Haluskan semua bahan diatas dan gunakan untuk merendam daging sate serta olesan selama sate dibakar.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat ^^

0 komentar:

Poskan Komentar