F Tetap Pede jadi Model Walaupun Mengidap Kanker | membuat blog secara instant

Tetap Pede jadi Model Walaupun Mengidap Kanker

Posted by do it your self Kamis, 18 Oktober 2012 0 komentar
 

Kanker bukan hambatan bagi gadis 13 tahun ini untuk berkarya. Karena kreativitasnya, ia didapuk menjadi model kosmetika ternama.

Gadis ini bernama Talia Joy Castellano. Enam tahun yang lalu, ia didiagnosis mengidap kanker sistem saraf (neuroblastoma). Belum habis penderitaannya, ia kemuadian didiagnosis pula menderita leukimia.

Pengobatan kanker membuat rambut Talia mulai rontok. Kini bahkan kepalanya gundul total akibat kemoterapi. Namun Talia tetap percaya diri. Ia memilih tidak memakai rambut palsu demi menutupi kepalanya.

"Aku tak suka memakai wig, rasanya terlalu palsu. Sangat bukan diriku," ujar Talia dalam salah satu video yang diuploadnya.

Ketimbang bersedih meratapi penyakit, Talia justru mengasah kreativitasnya. Ia membuat video tutorial memakai make-up. "Saat mengenakan make-up, aku merasa bisa membangkitkan hal-hal yang kusukai akan diriku. Aku juga suka melihat orang lain melihatku karena dandananku. Bukan karena kepalaku yang botak," ujarnya lagi.

Video tutorialnya kemudian menarik perhatian produsen make-up remaja di Amerika Serikat “CoverGirl”. Ia pun dijadikan model kosmetika tersebut. Talia juga diundang ke acara bincang-bincang Ellen karena kisahnya dianggap dapat menginspirasi banyak orang.

Di videonya yang baru, Talia mengungkapkan dilemanya mengenai prosedur pengobatan yang harus ia jalani. Ia bingung harus menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang atau tidak. Jika tidak, dokter memvonis hidupnya hanya tinggal 4 bulan sampai satu tahun.

"Aku bingung harus melakukannya atau tidak. Jika tidak, aku memiliki waktu hidup yang tinggal sedikit. Ini tak adil, aku baru 13 tahun dan harus memutuskan ini. Aku seharusnya tak melakukan ini, sangat tidak adil , mengapa anak-anak harus mengidap kanker. Ini mengerikan," curhatnya dalam video.

Walau mengeluh, Talia mengaku tetap bersyukur. Menurutnya ia juga mendapatkan keuntungan dari penyakit yang diidapnya.

"Aku bisa membuat orang-orang terinspirasi. Aku juga sangat mencintai make-up, yang sudah seperti wig bagiku. Perjuangan melawan kanker benar-benar luar biasa, tapi semua perjalanan tentu akan ada ujungnya,"

0 komentar:

Poskan Komentar