F Jokowi pakai mobil bekas Foke, Inidia Alasannya ? | membuat blog secara instant

Jokowi pakai mobil bekas Foke, Inidia Alasannya ?

Posted by do it your self Senin, 15 Oktober 2012 0 komentar
 

TEMPO.CO , Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Joko Widodo memilih menggunakan mobil dinas yang pernah dipakai mantan gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo.
"Pakai yang lama saja, masih bagus dan layak," kata Jokowi saat ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Ahad 14 Oktober 2012.

Jokowi menjelaskan, sebelumnya ia sempat berpikir untuk menggunakan Esemka, mobil kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Solo, sebagai kendaraan dinas. Namun ia terkendala dengan rekomendasi teknis dari pihak berwenang. "Itu kan surat-suratnya (lolos uji emisi) belum jadi," ujarnya.

Sebuah mobil Kijang Innova putih dengan nomor polisi B 1 JKW juga sempat ditawarkan kepada Jokowi setelah Pilkada putaran kedua berlangsung, September lalu. Hadiah yang dibeli dari hasil patungan para relawan itu ditolak Jokowi dengan alasan menghindari tuduhan gratifikasi. 

Belum jelas mobil dinas mana yang akan dipakai Joko Widodo dalam melaksanakan tugasnya nanti. Dua buah mobil yang dapat menjadi pilihan adalah Toyota Land Cruiser berplat nomor B 88 RFD dan Nissan X-Trail B 1379 RFT. 

Dua mobil itu tak digunakan Fauzi Bowo saat ia menjabat kemarin. Pasalnya mantan gubernur yang terkenal akan kumisnya itu lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, Toyota Land Cruiser B 1632 LF.

Seusai menghadiri gladi resik di DPRD DKI Jakarta, Jokowi diantar iringan dua mobil Kijang Innova berplat B 1981 UKG dan B 1123 RFR.

0 komentar:

Poskan Komentar