F Jokowi janjikan kesehatan dan pendidikan | membuat blog secara instant

Jokowi janjikan kesehatan dan pendidikan

Posted by do it your self Senin, 15 Oktober 2012 0 komentar



yahoo.com - Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo, saat orasi di depan Kantor DPRD DKI Jakarta menjanjikan pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk bisa segera diberlakukan. 

"Untuk program bidang kesehatan serta pendidikan, saya mohon doa restu bapak ibu warga sekalian semoga cepat saya sampaikan kepada masyarakat," kata Gubernur yang akrab disapa Jokowi usai pelantikan dirinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Basuki T. Purnama di Jakarta, Senin. 

Jokowi saat orasi mengatakan tetap berencana untuk mendatangi sejumlah kampung mulai dari RT hingga RW dalam mencari permasalahan yang terjadi di Jakarta. 

Dia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan warga DKI Jakarta dalam memilih mantan wali kota Surakarta untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012 hingga 2017.
Sementara itu, Wagub Basuki yang akrab disapa Ahok, mengatakan dalam orasinya tugas yang paling utama adalah memenuhi program kesehatan yang telah mereka janjikan saat kampanye. 

"Kami akan mencanangkan program bagi siapapun yang sakit kalau masuk ke rumah sakit, dan kamar rawat kelas tiganya penuh, maka akan kami `upgrade` ke kamar kelas dua," tegas Ahok saat orasi. 

Menurut dia, siapapun tidak boleh menunggu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
"Itu karena sakit, kemudian hal yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan perumahan adalah hak kita semua," jelas Ahok. 

Seusai pelantikan dan orasi tersebut, Jokowi meminta warga yang hadir menyaksikan acara pelantikan untuk pulang dengan tertib dan santun di jalan.
"Saya minta masyarakat pulang dengan tertib, santun dan santai. Lalu nanti setiap hari akan saya hubungi kampung-kampung bapak ibu semua," kata Jokowi menutup acara pelantikan di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. 

Sejumlah massa yang memadati Jalan Kebon Sirih sempat membuat lalulintas kendaraan yang mengarah ke Tugu Tani tersendat. 

Jalan yang biasanya dapat dilewati untuk empat jalur, saat pelantikan tersebut hanya bisa dipakai dua jalur karena sisanya terpenuhi oleh warga yang menyaksikan pelantikan. 

Acara pelantikan berlangsung pada 10:00 WIB hingga pukul 12:15 WIB, kemudian Jokowi serta Ahok naik ke podium untuk berorasi pada pukul 12:30 WIB dengan menggunakan baju pelantikan berwarna putih. (tp)

0 komentar:

Poskan Komentar