F Jika Anak Bertanya Bagaimana Mama Bisa Hamil? Ini Jawabnya | membuat blog secara instant

Jika Anak Bertanya Bagaimana Mama Bisa Hamil? Ini Jawabnya

Posted by do it your self Sabtu, 13 Oktober 2012 0 komentar



Bila si kecil mulai bertanya bagaimana benih yang ada di kandungan mama itu bisa diberi atau didapat oleh sang papa. Beginilah jawabnya.

Anda sama sekali tidak perlu membohonginya dengan mengatakan bahwa benihnya dibeli di rumah sakit atau di apotik. Anak perlu mendapatkan penjelasan yang sebenarnya. Jangan lupa, tugas kita sebagai orangtua untuk membuatnya tahu.

Bapak dan ibu bisa menjelaskannya demikian "Benih itu tumbuh di dalam tubuh Papa. Di perut? Bukan, tapi di dalam buah zakar. Kakak sudah tahu di mana letak buah zakar? Itu lho yang bulat di bawah penis. Kakak juga punya `kan?

Sambil menjawab Anda juga bisa sekaligus melatih balita Anda itu mengenal tubuhnya. Jadi tunjukkan saja di mana letak buah zakar.

Jika sebelum ini Anda tidak pernah menggunakan sebutan yang benar untuk kelamin, inilah saatnya bagi Anda untuk memberitahukannya. Dengan demikian anak menjadi jelas, mana yang disebut buah zakar atau penis itu. Jika kebetulan balita Anda perempuan, gunakan gambar manusia untuk menunjukkannya.

0 komentar:

Poskan Komentar