F Inilah Pemicu Kegemparan Malaysia dan Singapura | membuat blog secara instant

Inilah Pemicu Kegemparan Malaysia dan Singapura

Posted by do it your self Jumat, 19 Oktober 2012 0 komentar
 

Singapura (AFP/ANTARA) – National University of Singapore (NUS) pada Jumat mengatakan bahwa mereka akan menginterogasi seorang mahasiswa hukum Malaysia atas sebuah blog eksplisit seksual yang menyebabkan skandal di kedua negara.

Alvin Tan (24), penerima beasiswa yang didanai oleh pemerintah Singapura, dan kekasihnya yang berasal dari Malaysia, Vivian Lee (23), menutup sementara blog, yang berjudul “Sumptuous Erotica”, karena tekanan keluarga.

Tan dan kekasihnya tersebut menjadi bahan pembicaraan setelah blog mereka, yang memuat foto dan video kencan mereka serta memuat gambar dari alat kelamin mereka, dipublikasikan di Singapura dan Malaysia.

Seorang juru bicara universitas tersebut mengatakan “proses disipliner” mulai diberlakukan terhadap Tan.

“Mahasiswa yang bersangkutan telah mendapatkan peringatan penyelidikan Dewan Disiplin (BOD). Ia juga telah memberi tahu pihak universitas bahwa ia akan menghadiri persidangan BOD,” ujar juru bicara tersebut kepada AFP melalui email.

“Universitas tersebut tidak memaafkan konten online yang tidak benar yang dibuat oleh setiap anggota komunitas NUS.”

Surat kabar Singapura, Straits Times, mengutip Tan yang menyatakan bahwa penyelidikan tersebut akan diadakan pada 31 Oktober. (ai/ik)

0 komentar:

Poskan Komentar