F Heboh! Potongan Tubuh Manusia Dijual Lewat Internet | membuat blog secara instant

Heboh! Potongan Tubuh Manusia Dijual Lewat Internet

Posted by do it your self Senin, 08 Oktober 2012 0 komentar

Lewat internet kita hampir bisa membeli apa pun, dari mulai gadget, sepatu, kamera, baju sampai makanan. Sekarang potongan tubuh manusia pun bisa dibeli lewat internet.

Adalah seorang ahli anatomi yang kontroversial, Gunther von Hagens yang melakukan ini. Hagens yang juga dikenal dengan nama Dr Death (Dokter Kematian) menjual potongan tubuh manusia secara online di internet. Menurut Hagens kliennya juga bisa membeli mayat tanpa daging yang telah disuntik resin plastik.
Namun Hagens menegaskan potongan tubuh manusia itu hanya dibeli oleh orang tertentu dan hanya boleh digunakan untuk kepentingan riset, pendidikan dan kesehatan. Penjualan lewat internet ini akan dibuka pada 3 November mendatang.

Harganya? beragam. Bagi mereka yang tertarik membeli seluruh tubuh juga tersedia. Menurut koran Sueddeutsche Zeuitung tubuh lengkap ini dilego dengan harga 61,733 poundsterling. Sedangkan untuk kepada manusia akan dijual dengan harga 19,495 poundsterling. Selain tubuh manusia, beberapa potongan tubuh hewan juga ikut dijual oleh Dr Death.

Gereja Katolik Roma mengutuk tindakan Hagens ini. Uskup Agung Robert Zollitsch telah meminta politikus untuk melarang toko online yang telah melanggar tabu dan tidak menghormati jenazah manusia.

Hagens memang dikenal sebagai sosok kontroversial. Pada 2002 dia menggelar otopsi publik pertama setelah 170 tahun di Inggris, dia tidak takut meski akibat tindakannya ini dia terancam dihukum.

0 komentar:

Poskan Komentar